MY 2012

3 days left to the new year.
Kalau dibilang begitu cepat waktu berlalu, yaa...emang kerasa time flies banget sik. Tapi bukan berarti saking cepatnya waktu berlalu kita jadi gak punya apa-apa buat dikenang. Setiap hari yang kita jalani itu berkah dari Allah, dan pasti ada pelajaran yang bisa kita ambil. Looking back to the past, no need to regret. Just do your present happily and gratefully. And don't forget to wish all the best for future. 

Awal tahun 2012, aku masih menjalani coas. 
31 Januari 2012 tepat setahun aku coas. Jungkir balik, pontang panting, ketawa ketiwi bareng 11 teman siklus yang luar biasa. Bulan-bulan berikutnya juga masih tentang percoasan. Salah satu teman siklus ku berhasil tamat duluan di bulan Mei, jadi next target adalah bisa wisuda bulan September rame2 sisanya. Menjelang akhir keseluruhan stase mulai berasa rush nya ngejar wisuda itu. Tapi apa daya, ternyata aku gak dapet wisuda bulan September. Padahal udah tiap hari bolak-balik kampus jumpain dosen bahkan dekan supaya bisa ikut postest khusus. Yaah...rencana Allah pasti yang terbaik. Saat itu sih emang kesal luar biasa ama kampus dan keadaan, tapi kalau dipikir2 lagi emang mungkin belum waktunya. Salah aku juga kenapa bisa gagal postest sebelumnya. Ehehehe. Menunda 3 bulan lagi, bukan berarti buruk kan. Toh alhamdulillah kuliah dan coas aku termasuk cepat. Alhamdulillah dalam waktu lebih kurang 5 tahun 3 bulan aku udah bisa menyandang gelar DRG.

Ada pengalaman menyenangkan di bulan Juli.
Waktu papa ada kongres POGI di Bali, papa ngajakin aku juga karna saat itu aku udah non-lab, tinggal nunggu2 ujian aja. Dan waktu itu B'Andri pengen banget ikut. Pas aku sampaikan, mama-papa alhamdulillah oke2 aja kalau B'Andri ikut. Cihuuy...bisa holiday bareng keluarga en bareng pacar. Ternyata B'Andri punya misi pribadi pengen nyampein langsung ke mama-papa tentang rencana dia mau datang ngelamar aku. Awawaw...grogi berat aku. Anyway, everything was fun. Maen2 ke Turtle Island, ke Tanah Lot, GWK, belanja belanji, and of course, go to Kuta Beach. Senangnya bisa liat sunset di pantai Kuta bareng B'Andri. Romantis gimana gitu. Hitung-hitung pre-honeymoon lah. Ahahhahhaa...maunya aku aja. Pas B'Andri nyampein niatnya itu, mama-papa kasih restu dan bilang B'Andri boleh datang kapan aja ama keluarganya ke Batam buat bicarain soal nikahan. *blushing

Masuk waktu puasa dan hari raya Idul Fitri. 
Senangnya bisa puasa di rumah dan libur panjang banget menunggu waktu wisuda yang tertunda. Kak Ika waktu itu lagi hamil besar, kami sekeluarga udah gak sabar nunggu the little baby boy. Alhamdulillah tanggal 27 September, Rahagi Aksan Aquila was born. Aaaak...jadi tante aja sebegini senangnya, gimana kalau nanti aku jadi ibu ya. He's cute. Kesayangan semua orang. Sekarang udah 3 bulan aja umurnya. Lagi belajar telungkup dan angkat kepala. Makin endut tapi makin imut2. Semoga jadi anak yang sholeh dan membanggakan keluarga ya, deq.

Wisuda yang tertunda ternyata makin dekat harinya karena ada pemajuan tanggal dari pihak kampus. Bulan November jadi bulan yang dobel2 senangnya. My engangement day and my graduatian day. Senang banget akhirnya hubungan ama B'Andri udah direstui keluarga dan one step closer to the wedding. Memang aku termasuk nikah muda ya, tapi ngapain juga pacaran lama2. Insya Allah bakal coba settle berdua. Rezeki Allah yang ngatur. Manusia cuman harus terus berusaha dan berdoa, gak boleh berputus asa. Senangnya lagi bisa mempersembahkan gelar DRG buat mama-papa. Akhirnya perjuangan pontang panting kuliah terbayar sudah. Memang sampai sekarang ini aku belum dapat kerjaan, karna aku juga masih nunggu UKDGI, tapi lagi2 aku belajar buat legowo. Gak usah berkaca pada orang lain. Saat ini belum rejeki aku buat dapat kerja, aku berharap aja semoga tahun depan semua dilancarkan. Ngisi waktu luang aku malah alih profesi jadi baby sitter nya Agi. Sekalian belajar buat jadi ibu rumah tangga juga. Senangnya ngabisin waktu sama Agi. Kadang sedih sih, udah tamat bukannya kerja dan ngasih orang tua, tapi malah di rumah aja santai-santai. Tapi begitulah adanya. Susahnya berkas2 dan ujian belum selesai. Mau cari kerja tapi terbentur surat ijin praktek. Solusinya ya bersabar. B'Andri selalu ngajarin aku buat legowo. Gak semua yang kita mau bisa kita dapatin semudah membalikkan telapak tangan. Feel blessed for having him beside me. Walaupun LDR-an, B'Andri selalu punya waktu buat aku. Selalu bisa buat aku ketawa-ketawa walau lagi nangis. LDR sucks, but he's worth the wait. Sama-sama yakin aja dan jaga diri dan hati masing2. 

Sekarang udah di penghujung tahun...
Bulan Desember ini bulannya jalan-jalan buat aku. Ke Jakarta 2 kali dan insya Allah kami sekeluarga (minus Kak Ika, B'Eja dan Agi) bakalan ke Shibu Island, Malaysia buat tahun baruan. Ke Jakarta sih dalam rangka cari cenderamata, undangan, kain dan lain2nya. Alhamdulilah udah beres. Kemarin sempet libur ibu dan anak berbahagia ama mama ke Trans Studio Bandung. Liburan ama mama ada enak dan ga enaknya. Enaknya all expenses paid, tapi ya musti toleransi juga. Mama kan gak bisa diajak gila2an kayak ama temen2. Jadinya aku ngalah gak naek wahana yang serem2, tapi malah senang2 berdua nontonin show yang ada. Aku nya sih agak manja juga, bukannya jagain mama tapi malah manja. Yang begini nih mau nikah dan jadi ibu rumah tangga. Hahahha. Aku masih perlu belajar banyak memang. Sekarang ini bolehlah aku ngerasa semua2nya serba ada, tapi nanti ketika aku jalani rumah tangga bareng B'Andri, aku harus pinter2 buat ngatur keuangan, belajar ngurus semuanya sendiri. Tapi yakin aja semuanya bakal baik2 aja. Keep trying and praying. Hidup ini keras. Aku harus belajar keluar dari zona aman aku. Kadang takut juga jadi dewasa ya, karena basically aku orangnya penakut dan manja banget. Sangat gak bisa diandalkan. Tambah lagi punya pacar yang lebih tua, yang ngemong aku. Aku takut harus berpijak di kaki sendiri. Tapi namanya hidup, ya harus tetap berjalan. Mau sampai kapan aku diam di tempat dan berharap pertolongan orang lain terus? Mulai tahun depan, aku harus belajar mandiri. Masuk ke dunia kerja, menuju pernikahan, welcome to the adult life. May Allah bless us forever. 

Looking forward to the better year and better me.
I couldn't say enough thank you to God for everything happened in my life. For all the greatest people I have around me. 
Alhamdulillah.

HAPPY NEW YEAR 2013...

Comments

Popular posts from this blog