Kontes Menulis Cerpen

Kemarin iseng2 ikutan kontes nulis cerpen yang dibuat ama akun twitter @fiksimini.
Gak menang sih, tapi mengasah kemampuan nulis aja.
Selamat membaca!

UNREAD LETTER

            Malam minggu. Disaat orang-orang pacaran pada pergi jalan, atau yang LDR-an telponan ama pacarnya, Langit malah sibuk di kamarnya sendirian. Putar playlist mellow: check. Siapin kertas dan alat tulis: check. Saatnya menulis surat cinta buat kekasih. Langit terkekeh-kekeh geli membayangkan betapa jadulnya dia. Tetapi dia tetap bangga karena hobi jadulnya itu. Bayangkan laki-laki jaman sekarang masih mau bela-belain nulis surat pakai tangan buat pacarnya, itu prestasi sendiri buatnya. Karena dipicu rasa sayang terhadap Malaika, cewek istimewanya, yang akan dinikahinya 3 bulan lagi. Hitung-hitung kenangan pra-nikah, begitu menurut Langit.

            Dear Malaika,
        Like I always said, your name is so damn beautiful. Sangat representatif dengan keadaan orangnya yang juga luar biasa cantik. Bukan, ini bukan gombal. Ini murni pujian. Anyway, ini surat cinta ke 4 ya, Sayang. Akan ada banyak surat lagi menyusul, siap-siap saja kamu. Semoga kamu gak bakalan bosan dihujani begitu banyak kata-kata sayang di setiap surat. Simpan surat ini baik-baik. Biar kamu tau seberapa banyak sayang aku ke kamu. Oke, ini gombal. J
            3 bulan lagi hari yang kita tunggu. Kadang masih gak percaya juga ya ketika kamu akhirnya bilang iya atas lamaran aku. Aku selalu kebayang reaksi kamu waktu aku bilang: “Nikah yuk?” dan kamu jawab manyun: “Nikah kok kayak ngajak beli kacang?”. Hahahaha...maaf, Sayang. Pada dasarnya aku memang bukan orang yang romantis. Tau kenapa aku bisa tiba-tiba menye-menye begini nulis surat cinta ke kamu? Yaa..karena sayang yang banyak ke kamu itulah. Dan aku sangat tahu tanggapan kamu kalau aku udah bilang sayang: “Karena belum nikah aja makanya manis  kayak gini. Kalau udah nikah, pasti judes”. Makanya ayo kita nikah. Biar aku buktikan kalau anggapan kamu salah. Hehehehe.
            Kalau ingat masa-masa pacaran, banyak mengharu-birunya ya daripada mesra-mesraan. Kamu, dengan sifat ngambekan kamu yang luar biasa kadarnya itu, membuat aku harus banyak menghela nafas. Kamu, dengan mood naik-turun kamu setiap akhir bulan, yang mengatasnamakan senggugut kamu itu. Kadang ingin rasanya senggugut itu aku aja yang rasain. Supaya akunya terbebas dari amukan kamu yang gak tentu arah itu sih. Dan karena aku kasian lihat kamu menderita setiap bulannya. Huuu...pasti mencibir kamu kan pas baca ini.
            Ngomong-ngomong, persiapan nikah udah 70%, Sayang. Jangan stres mikirinnya. Yang harus kita lakukan sekarang tuh banyak-banyak berdoa, mohon Tuhan buat melancarkan semuanya. Mungkin kata-kata ini udah sering kamu denger ya. Manusia hanya bisa berencana, tapi tetap Tuhan yang menentukan. Kamu sehat-sehat ya. Harus kuat. Harus tetap berjuang buat masa depan kita sama-sama. Aku selalu ada buat kamu, kamu sadar atau tidak. Aku selalu ada buat kamu, bagaimanapun keadaan kamu. Aku selalu ada buat kamu, membantu kamu melewati masa-masa sulit.
         Dear Malaika,
        Aku tidak akan pernah menyia-nyiakan kamu. Sebisa mungkin akan memenuhi semua keinginan kamu. Ini janji, Sayang. Kamu bisa menagihnya kapan pun, aku akan usahakan yang terbaik buat kamu. Asal kamu kuat dan mau terus berjuang sama aku. Maaf hanya surat dan doa ini yang bisa aku berikan dulu, dan rasa sayang padamu yang tak akan pernah habis.
                                               
NB: Langit mendung tanpa kamu.
                                                                                                 With Love, Langit.

            Langit melipat suratnya dengan hati-hati. Memasukkan ke dalam amplop dan mencium amplopnya. Dia beranjak dari meja belajarnya, mengambil kunci mobil, dan bersiap-siap ke Rumah Sakit. Untuk menemui Malaika, cewek istimewanya sejak 3 tahun yang lalu. Malaika calon istrinya, yang saat ini sedang terbaring koma sejak sebulan yang lalu akibat kecelakaan. Sejak itu, setiap malam minggu dibuatkannya surat, agar Malaika tahu bahwa apapun yang terjadi, Langit akan selalu ada.

=o0o=o0o=o0o=

Comments

Popular posts from this blog

Lucky