RESOLUSI 2013

Tahun baru udah berlalu seminggu. Belum ada hal baru yang berarti yang aku lakuin. Masih tetep jadi baby sitter dadakan, masih suka bangun kesiangan, masih ogah-ogahan juga buat belajar kompetensi. *Self toyor*

Tapi belum telat kan ya buat resolusi?
Resolusi aku gak muluk-muluk kok.
Here we go...

Pertama, aku pengen lebih baik dalam hal berpenampilan. Kan sekarang udah officially dentist nih, maunya penampilan sehari-hari juga mulai diubah ke yang lebih dewasa tapi tetep "muda". Makanya resolusi aku di tahun ini aku harus belajar dandan. Aku juga harus banyak belajar cara berhijab yang lagi in, tapi tetep dalam koridor berhijab yang menutup aurat. Selama ini kan aku orangnya kurang pede mau coba gaya baru,makanya harus belajar pelan-pelan buat ngubahnya. Gak ada salahnya kok memperhatikan penampilan. Malah ningkatin kepercayaan diri juga kalau nantinya ada yang muji. Hehehhe..

Yang kedua, selain penampilan luar aku juga harus ingat penampilan dalam. I mean ya jaga kesehatan. Tahun ini mau mencoba berteman ama sayur. Gak usah muluk-muluk juga harus suka semua sayur, sedikit pun udah alhamdulillah. Usahakan tiap hari makan teratur, makan buah dan sayur. Malu nih anak gadis perutnya buncit. Makanya selain makan sehat, harus mulai olahraga juga. Terus kurangi begadang supaya besoknya gak beler dan tetep fit. Sayangi diri sendiri itu wajib.

Resolusi berikutnya, aku pengen someday ada buku karangan aku bisa nangkring di toko buku. Yes...how I love writing. Tapi sayangnya niat besar gak diiringi dengan usaha maksimal, jadinya ya cuma dipendam aja. Padahal B'Andri udah sering kali mensupport, tapi dasar akunya malas. Makanya tahun ini harus serius mulai digarap. Apapun nanti hasilnya, yang penting udah berusaha.

Next, di tahun ini insya Allah aku bakal jadi istri orang. Semuanya pasti gak lagi sama kayak aku single. Resolusi aku, berusaha buat jadi anak, menantu, istri dan calon ibu yang baik. Butuh banyak banget belajar. Kuatin ilmu agama biar bisa menjalani hari-hari lebih baik lagi. Belajar masak dan ngurus rumah. Belajar mandiri dan gak penakut lagi. Harus bisa masuk ke keluarga yang baru. Kalau niat serius pasti bisa. Hidup memang berjalan terus. Tanpa sadar sekarang aku harusnya udah bisa mandiri di atas kaki sendiri. Semoga juga aku cepet dapat kerjaan ya. Malu ama umur masih minta ke orang tua.

Itu sih beberapa resolusi yang pengen dan harus aku wujudin. Masih banyak resolusi kecil-kecil lainnya, yang insya Allah bisa terlaksana juga seiring sejalan. Semangat menjalani tahun yang baru ini, karena kita gak pernah tau bakal gimana kehidupan kita selanjutnya.

Selamat beresolusi. Selamat bermimpi.

Comments

Popular posts from this blog