Feel Free at Sibu Island

Happy new year 2013 all...
Berhubung masih suasana tahun baru, mau share nih tentang liburan akhir tahun aku. Manatau bisa jadi referensi. 

Beautiful island and nice resort
Aku liburan ke Sibu Island, Johor-Malaysia. Kemarin paketan sih 3 hari 2 malam, per orangnya 2 juta rupiah. Udah include semuanya, tinggal bawa badan ama paspor aja. Lumayan murah, mana resortnya cantik lagi. Buat menuju kesana, aku naik ferry dari Pelabuhan Batam Center di Batam ke Pelabuhan Stulang Laut, Johor, sekitar 2 jam. Nyampe Stulang Laut, harus lanjut lagi jalan darat lebih kurang 2 jam menuju terminal jet yang namanya Tanjung Leman. Nah...dari situ kita nyebrang sekitar setengah jam buat nyampe ke Sibu Islandnya. Iya, lumayan ribet. Tapi worth it kok. It's like a private island. Pokoknya liburannya ya di pulau itu aja. 

When in a bus, I look around and suddenly feel free. Soalnya sebelum liburan asli mood aku berantakan banget. Blame the period. But I have to enjoy my holiday, no matter what happen. Lihat pemandangan sekeliling. Johor...what a neat city. Hari itu jalanan sepi, semua terlihat teratur dan gak ruwet kayak hati aku belakangan ini (halah gaya!). Atau semuanya jadi terlihat cantik kalau lagi liburan ya. Pemandangannya menuju Tanjung Leman sih biasa aja, perkotaan terus ganti pepohonan, tapi apapun itu harus dinikmati. Lagi di bus gitu, masuk sms B'Andri, dia bilang supaya aku hati-hati dan jangan sedih-sedih lagi. Dan aku sadar, betapa gak bersyukurnya aku kalau masih mellow gak jelas juga, padahal mama-papa udah ngusahain liburan ini. Makanya selama di Sibu Island aku harus happy-happy. *tendang bad mood*

Setelah nyebrang sekitar 30 menitan dari Tanjung Leman, sampailah di Sibu Island. Woaaaa...so beautiful. Pasir putih, laut biru, hijaunya pohon-pohon, dan yang paling penting: sepi. Yes...bisa nikmatin pantai sepuas-puas hati. Resortnya seperti resort kebanyakan. Tapi kamar-kamar nya didesain kayak cottage mini gitu, ada atap, beranda depan dan belakang. Wisatanya ya di pulau itu aja. Mengkombinasikan wisata laut dan darat. Fasilitasnya oke kok. Ada land activities yang gratis buat semua pengunjung resort kayak deer feeding (rusanya dibiarkan bebas berkeliaran), jungle trekking, flying fox, archery (panahan yang ternyata ya berat banget alatnya), fish feeding dan moonlight walk (jalan keliling pulau di malam hari bareng pemandu dari hotel). Buat yang suka tenis dan tenis meja, bisa sewa lapangan kok. Buat yang suka voli pantai, malah bisa main free. Bisa karaokean juga sampai puas gratis se-gratis2nya. Kalau untuk sea port activities macam snorkeling, canoeing, banana boat ride, sea cruising, sea fishing trip, island hopping dan sunset cruise emang dikenakan biaya, tapi harga standar lah. Malah lebih mahalan yang di Tanjung Benoa Bali deh. Jadi walaupun cuman di pulau aja, tapi banyak fasilitas resort yang bisa kita manfaatin. Pas untuk liburan keluarga, pas juga buat honeymoon.



Welcome to Sibu Island
Sok galau anak gadisnya


Belajar panahan walaupun gagal total
See...how beautiful the beach is
Cantik yaa...latar belakangnya. Akunya mah cantik banget. Iyain aja.
Pose centil kayak di komik-komik
Burung merak cantik bebas difoto
Rusanya juga bebas dikasih makan dan difoto
Sayangnya pas malam tahun baru malah hujan. Dinner party nya pun terpaksa bubar di tengah jalan, padahal lagi seru-serunya pesta dekat kolam renang dan nunggu kembang api tahun baru. Agak menggaring juga jadinya malam tahun baru, aku malah balik kamar lebih cepet karena hujan juga gak berenti-berenti. But, overall, I did enjoy my holiday there. Mana tau someday bisa balik ke Sibu Island lagi, tapi bareng suami. Ahahhaha...ngarep. 

Siap-siap mau pulang
Aku mungkin bukan tipe orang yang bisa liburan backpacker-an. Call me anything, tapi menurut aku yang namanya liburan itu harus nyaman. Ya dari segi akomodasi, transportasi, penjadwalan. Orang mungkin suka mengeksplor suatu tempat dengan modal seru-seruan, tapi sayangnya aku penakut. Susah banget buat aku buat adaptasi nantinya. Takut nanya ama orang sekitar, takut nyasar dan lebih bodohnya lagi...aku takut hilang. No fun, huh? Makanya sampai sekarang pun aku masih suka berlindung di balik mama atau B'Andri. Gak bisa diandalkan banget ya aku. Yang begini nih yang 4 bulan lagi mau nikah. *ups

Liburan udah berakhir. Saatnya menjalankan hari baru di tahun yang baru.
This is my beautiful holiday.
So, how's yours?

Comments

Popular posts from this blog