Me-time

Sebenernya me time itu apa sih?
What kind of me time do I need?

Sejak punya anak, aku selalu menganggap aku ga punya lagi waktu sendiri.

Pengen movie marathon, ada anak yg ngintilin. Pengen baca novel, tapi ga fokus takut anak heboh dan ganggu. Pengen ke salon seharian, tapi ga tega ninggalin anak. Pengen nongkrong sama teman2, tapi takut nanti ditelp suruh pulang.

Pengen ini itu banyak sekali sampai akunya ga tau diri.
😉

Tapi anak2 ga selamanya ngerusuhin kita kok. Awal2 dulu emang ga bisa aku ke mana2. Tapi sekarang Abel udah 6 tahun, Adya juga udah 2 tahun lebih, kalau ditinggal pun udah ga kenapa2.

Lagian sejak papa sakit toh mereka udah terbiasa liat mamanya pulang kerja trus pergi lagi dan ga tidur sama mamanya. Ketemunya baru besok sorenya lagi pas aku pulang kerja.

Sabar ya nak.. Doakan atuk cepat sembuh biar kita sama2 di rumah terus.

Well..
Back to topic.

Kalau sekarang aku ngerasa ga perlu2 banget lah me-time seharian. Emang kalau udah me-time trus mau apa?
Dengan aku pergi kerja juga udah termasuk kok. Di tempat kerja ga ada anak2, aku bisa ketemu teman2, bisa nonton sampe maen game kalau lagi ga ada pasien, bisa banyak hal yg aku lakuin. Sampe rumah ya tinggal maen sama anak2.
Itupun kalau mamaknya ga kecapekan. Hahahhhhha..alasan.

Like I said before,
When you at home and your kids start to crying or yelling or anything, you really wanna go out and have some peace.
But when you finally alone outside, you miss your kids badly and really wanna back home soon.

Nope..
Mama Abel ga lagi sok jadi ibu ideal kok.

Aku terbantu sama ART.
Itu jelas.
Dulu pas anak pertama aku emang ga kerja buat beberapa waktu, tapi ada ART mama yg bisa bantu2.
Pas mulai kerja lagi, aku jelas butuh bantuan.

Just call me anything, but still.. Doesn't mean I am a bad mom because I work,right?

Not a perfect mother maybe, but umm..I do try.

Buat buibuk yang setiap harinya di rumah ngadepin anak dari pagi ke pagi lagi, mungkin butuh me time yg beda. Dulu aku gitu juga kok.
Sekarang ya anggap aja pergi kerja udah jadi me-time nya aku. Jadi sampe rumah harusnya bukan kelelahan, tapi senang karna untuk beberapa jam udah punya waktu buat diri sendiri.

Idealnya begitu.
Tapi kadang badannya yg ga sepakat.

Jadi tergantung orang aja sih memaknai me time itu apa.
Bisa aja ada buibuk di luar sana yg me time nya ngurus anak2. Salut aku mah.

No need to compare it to others, just do what makes you happy.

Oh also..
Find a spouse who support you all the time. Asking your need, not laughing or complaining over your demand, knowing that you maybe need some me time.

Anak2 butuh ibu yang bahagia.

That is true. Bukan sekedar teori untuk mengglorifikasi apa pun. But happy moms leads to happy home.

So,
What kind of me time do I need?

Kalau sekarang sih sekedar ngeblog sambil handukan dan tanpa gangguan juga aku udah senang.

😊

Comments

Popular posts from this blog

Lucky