Be grateful..

Bersyukur dan ikhlas...

Kalimat awal Hymne HMI.
Dulu waktu kuliah sering banget nyanyiin itu kalau ada acara. Acara HMI tentunya.
Good old days.
Kinda miss it.

Tapi yang mau dibahas bukan HMI nya.
Tapi soal bersyukur dan ikhlas.

Aku jadi ingat, duluuuu banget aku pernah ngetwit gini: Selalu ada hal baik yang patut disyukuri. Sekecil apapun itu.
(Bisa ingat karena abis ngecek twitter sendiri 🤭)

Bersyukur itu yang aku sering lupa.
Melihat kondisi orang lain yang serba lebih, langsung lupa sama yang udah dipunya.

Kata kak Ika Natassa nih, orang2 sering menilai kebahagiaan itu dari apa yang mereka belum punya, padahal seharusnya dinilai dari apa yang udah dimiliki.

Sepakat aku mah.

Karena tak akan ada habisnya kalau terus2an melihara rasa iri dan tak berpuas diri. 

Mensyukuri hal2 kecil setiap harinya.
Ikhlas menjalani apapun ketentuan-Nya.

Aku berusaha.
Beneran aku coba banget buat lebih legowo jalanin hidup.
Karna aku lelah juga kalau harus uring2an tiap hari. Lelah menakar2 hidupnya orang. Lelah mengasiani diri sendiri.

Yang belum terjadi ga usah dipusingin terlalu cepat.
Yang sudah terjadi ga usah dingat-ingat.

Bersyukur dan ikhlas...

Comments

Popular posts from this blog

Lucky