Bring back our time

Salam hangat dari mama Abel yang suka insecure~~~

Insecure di sini maksudnya tentu aja soal Abel. Kadang aku suka ngerasa kalau Abel tuh lebih sayang papanya, apa2 nyari papanya, padahal aku yg lebih banyak di rumah. Makanya suka insecure dan cemburu buta sama papa Abel.

Does my baby love me??

Silly ya kan..
Anak seumur Abel ya gitulah. Caper sama yg manjain dia. Mungkin aku emang lebih banyak di rumah,  tapi waktu kami bareng tuh gak berkualitas.  Sementara sama papanya jarang2 tapi berkesan.

Jadi emang salah di akunya sih..

Truth is, I oftenly feel tired after work.Jadinya sampe rumah langsung pengen leyeh2, selimutan dan tidur siang. Sementara Abel butuh perhatian karena udah seharian ditinggal. Aku kalau udah ngantuk aslilah cranky berat. Jadinya ya walaupun maen sama Abel, tapi akunya gak semangat. Anak seumur Abel udah bisa ngerasa kali ya kalau mamanya gak tulus. Makanya dia lebih senang sama papanya.

And it makes me sad and feeling guilty at the same time. Apalagi kalau udah liat Abel tidur, ihiiikss..ngerasa bersalah kali udah nyuekin dia karena aku gak tahan ngantuk.

Apalagi Abel kan hobinya emang begadang. Gak kuat aku kalau tiap hari sampe jam 1 malam nemenin maen. Ujung2nya ya dia nyari papanya lagi.  Dan aku sedih lagi. Gitu aja terus sampe dunia berhenti berputar~~~~

Aku sebenernya amat sangat bersyukur punya suami pengertian. Tapi aku takut Abel jauh dari aku. Kalau sama papanya mah gak usah ditanya lagi. Udah lengket kayak perangko. Dan aku senang kok. Karena figur seorang ayah itu penting untuk perkembangan Abel. Banyak ayah2 lain yg kurang peduli sama anak, pokoknya ngasih duit cukup. Papa Abel gak gitu, dan aku beruntung.

Balik lagi ke akunya.
Aku tau Abel gak mungkin gak sayang aku. Kalau aku gak ada dia suka nyariin kok. Sekarang aku mau bikin waktu kami bareng itu berkualitas. Aku mau Abel gak kehilangan masa2 bermainnya walaupun aku gak bisa nemenin 24 jam.

Yang pertama tentu aja kurangin maen gadget. Kalau udah di rumah sebisanya aku gak megang hp lagi deh. Abel udah ditinggal kerja seharian jadi aku harus tebus waktu itu dengan fokus sama dia pas udah di rumah.

Yang kedua harus lebih bisa nahan ngantuk dan capek. Manusiawi memang kita pengen istirahat, tapi namanya udah jadi ibu harus bisa berkorban demi anak. Bagi2 waktu sama suami, jadi tetap bisa istirahat tapi Abel gak dicuekin.

Yang ketiga lebih banyak berinteraksi ketika maen sama Abel. Ikut tertarik dan semangat, ikut joget2 senang dan lain-lain. Alhamdulillah kan aku udah ada yg bantu2 di rumah jadi pekerjaan rumah gak semua aku yg kerjain. Aku jadinya bisa lebih banyak maen dan nemenin Abel.

Ibu2 lain belum tentu bisa kayak aku. Kerjaan rumah segambreng, anak dan suami harus diperhatikan, ujung2nya stress. Aku udah banyak kali yg bantu, jadi aku gak boleh lagi malas2an dengan alasan apapun.

Abel tetap jadi prioritas utama. Dan aku mau mengembalikan lagi waktu berkualitas sama anak aku.

Pada akhirnya nanti Abel gak akan ingat seberapa berantakannya rumah, sebanyak apa mainan yg kami kasih, segembel apa muka mama papanya begadang tiap hari, tapi dia akan ingat seberapa banyak waktu dan perhatian yg kami curahkan buat dia.

Semoga itu buat dia jadi anak yang ceria, yg bahagia di masa kecilnya dan gak keluar 'jalur' di masa depannya.

Mama berusaha ya, Bel..
Bertiga sama papa kita selalu bareng2, sampai tiba waktunya nanti Abel akan berkeluarga sendiri,nak.

No matter how old you are, or how far you go someday, you will always have space in our life, my life especially.

My womb is your first home and take my arms as your forever sweet escape.

Comments

Popular posts from this blog

Lucky