Semangat buat MPASI

Udah hari ke 11 MPASI Abel.
Menunya udah lumayan bervariasi lah, walaupun masih standar.
Hari pertama dan kedua pakai air mata pas dikasih makan.
Sekarang alhamdulillah udah mau buka mulut. Porsi makan juga mulai nambah. Intinya sabar2 dan cari tau makanan kesukaannya apa. Sebenernya sih lebih bagus gak pilih2 makanan, makanya aku cobain aja macem2.
Sejauh ini Abel paling suka sama puree alpukat. Tapi puree pepaya dan pisang lumat kurang suka. Aku juga udah nyoba kasih puree apel, puree pir, puree kabocha dan puree wortel dan Alhamdulillah Abel gak nolak. Makannya Abel masih seiprit, kadang pakai Gerakan Tutup Mulut pulak. Gemes jadinya. Hihihi.  Kemarin aku ada buat bubur dari tepung beras, Abelnya gak doyan ih. Terus jadi susah pup. Kasian lihatnya ngeden, tapi gak berhasil pup lancar gitu. Keluar pup nya dikit dan keras. Besok mau dikasih sayur2an lah dulu, biar berserat. Kalaupun nanti mau nyoba serelia, aku udah beli tepung gasol beras merah dan arrowroot. Mudah2an Abel suka. Abisan Mama Abel dodong nih, tepung beras untuk kue dikasih ke anaknya. :(

Mama masih belajar2 ya,nak..
Maap~

Aku harus bisa masak pokoknya.
Pengen bisa bikinin Abel bekal kalau dia sekolah nanti, pengen bikinin Abel snack sore bermacam2, pengen denger dia bilang masakan mamaku nomor satu di dunia. :'))

Jangan sampai Abel kayak mamanya gak suka sayur dan susu.
Mamanya boleh letoy, tapi Abel harus makan yg bergizi.
Nanti role model nya papa Abel aja, pemakan segala soalnya.
Hahaha.

Selagi masih belum kerja gini bisa puas lah bikinin makan Abel. Galau juga mau ninggalin Abel ya. Udah berbulan2 berduaan sama Abel terus, gak tega jadinya. Walaupun aku udah kerja nanti, harus aku sempetin bikin makanan buat Abel. ASIP juga harus ready. Insha Allah bisa terus nyusuin sampai 2 tahun. Amin.

Menikmati hari2 menjadi ibu.
Alhamdulillah.

Comments

Popular posts from this blog

Lucky