Enjoy your own life


Been wondering why am I so gloomy lately?
Being a jobless for months, now I don't have any passion at all. Rasanya otak udah tumpul karena kelamaan dipakai bengong2 di rumah. Terus jadi lebih sensitif aja, karena bosan yang sudah mengkronis. Ditambah lagi baca statusnya temen2 yang udah pada kerja, bahkan yang masih coas pun udah jaga praktek.


Then I ask my self, why don't u be patient just a little bit longer?
Biarlah proses ini berjalan seperti adanya. Aku dokter gigi, akan menghadapi manusia nantinya bukan boneka. Jadi kalau memang surat ijin praktek belum keluar, berarti aku harus bersabar lagi. Pasti ada jalannya. Belum kerja bukan berarti jadi orang yang gak berguna kan? Kadang ya memang iri liat temen2 yang lain. Tapi aku yakin rejeki gak akan tertukar.

Malah bagusnya kan, stop comparing my life with others. Kita gak pernah tau apa aja yang mereka alamin, begitu juga sebaliknya. Jalanin aja hidup kita ini, ngapain capek2in diri liat hidup orang lain. Dijadikan motivasi boleh, tapi bukan berarti harus copy paste juga. Aku juga mau belajar buat gak terlalu berekspektasi. Bukannya menurunkan standar pencapaian, tapi lebih ke mencoba menikmati apa2 yang udah ada. Gak ada satu pun hal yang bikin aku gak bersyukur sekarang2 ini. It's all about time, dear. Live your own life, don't judge other and be grateful.

Am I happy now?
Yes, I am.

Mungkin menjalankannya gak semudah berkata2. Pasti sedikit banyak aku akan liat juga gimana orang lain. Pasti sedikit banyak juga bisa iri. Tapi pernahkah berpikir bahwa bisa aja mereka juga men-compare hidup mereka sama aku? Rumput tetangga akan selalu terlihat lebih hijau. The seaweed is always greener in somebody else's lake. Dan yang harus aku lakukan adalah bersyukur dengan semua yang aku punya sekarang. Menikmati setiap harinya. Hidup terlalu berharga untuk dipakai bersuntuk2 ria.
Selalu ada hal baik yang patut disyukuri. Sekecil apapun itu.
Look forward to another day to pass, another day full of bless.

50 days to go to our wedding day. 
See?
I have to be grateful for that.

Comments

Popular posts from this blog

Lucky