My pregnancy diary

Pregnancy changed you.
Literally.

Waktu hamil Abel, aku mual muntah sampe hampir 5 bulan. Susah makan pada awalnya, gak suka bau ikan, gak suka bau suami sendiri, pokoknya banyak banget penyesuaian.

Dan ketika stretchmark muncul, aku sedih. Perut ku yg mulus udah gak ada lagi. Belum lagi bintik2 kecil di badan banyak banget. Mungkin aku termasuk beruntung ya. Muka selalu aman. Gak ada jerawat,gak ada flek, pokoknya biasa aja. Yg habis emang di badan,paha, punggung. Semua yg tertutup pasti. I feel ugly.

Iri kadang sama orang yg udah punya anak tapi perutnya masih mulus. Aku mah perutnya jelek.

Tapi aku tau...
Aku lagi membawa little angel. Berapa banyak ibu2 lain di luar sana yg doa gak putus2 buat dapat keturunan. Berapa banyak ibu2 yg rela badannya berubah asal diberi amanah anak.

Sekarang hamil adeknya Abel juga badan gak karu2an. Bengkak, stretchmark makin parah, bintik2 hitam muncul lagi, duh..liat badan sendiri aja aku gak selera.
Hahhahahahaa.

Lucky me, my hubby always look at me like I am the most beautiful girl in the world.

Hamil kedua ini aku malas banget ngurus diri. Jarang mandi, suka pakai daster, rambut diiket sembarangan, pokoknya gadel. Dan tetap gak suka bau suami.
Hahahhaaa...kasian papa Abel. Dua kali hamil,dua kali juga istrinya gak suka deket2. Ajaib ya kehamilan ini.

Yaaa...kehamilan emang mengubah perempuan. Bagaimana dealing with herself, yg body berubah lah, yg muka jadi gak cantik lah, yg mood naik turunlah. Tapi bagaimanapun..semuanya akan terbalas dengan satu tendangan kecil dari dalam perut. Heartwarming.

Abel dan adeknya pernah hidup selama kurang lebih 9 bulan di dalam perut aku. Aku bawa mereka kemana2. Living for two.

Sekarang lagi menunggu beberapa minggu lagi sampai akhirnya Allah ijinkan aku buat meluk2 adeknya Abel secara langsung. Semoga semua dimudahkan ya.

Abel akan selalu jadi cinta pertama aku dan suami.
Abel tempat aku belajar jadi ibu. Masa2 muka zombie karena begadang. Masa2 aku ikut nangis karena gak tau cara nenangin Abel yg ngamuk. Masa2 belajar buat gak egois dan semau hati. Masa2 belajar jadi manusia yg lebih baik. Dan insha Allah aku siap buat belajar jadi ibu lagi buat adeknya Abel nanti.

Abel anaknya penyayang. Pembuka pintu rezeki kami. Si manja yg cerewet,yg kadang pengen ditoyor juga kalau lagi kumat tantrumnya.

Apapun itu...
Aku bersyukur Allah percayakan aku jadi ibu.

Kehamilan tiap orang beda2.
Ada yg easy cheesy, ada yg struggle habis2an, ada yg biasa aja. Jadi gak usah banding2kan. Gak usah juga merasa rendah diri karena banyak perubahan terjadi. Nikmatin aja. Karena itu amanah.

Sehat2 anakku..

Comments

Popular posts from this blog

Lucky