Cerita rutin tentang Abel

Sudah lama gak cerita perkembangan Abel ya.

Abel umurnya sudah 2 tahun 5 bulan.
Perkembangan yg paling mencolok kayaknya kemampuan bicaranya ya.
Udah lumayan lancar dan jelas pengucapannya.  Kadang masih suka bubbling tapi bisa dimengertilah. Suka 'beo' ucapan orang.
Giginya udah banyak... Tinggal nunggu molar 2 desidui nya tumbuh,  abistu lengkap deh 20 buah.

Sekarang2 ini lagi suka bahasa inggris karena kebanyakan nonton youtube.  Hahahhaa..

Yg bikin galau tetap pola makannya. Gak tau harus diapain lagi biar Abel bisa makan pakai lauk pauk kayak anak lainnya.  Iriiii banget liat anak orang ginuk2 dan makannya lahap.  Abel pemilih.  Kalau nasi atau mie nya gak panas dia ogah.  Tiap hari nasi goreng pakai telor aja sukanya.  Dimasakin lauk pauk gak mau. Aku sekarang ngasi sufor sih, hitung2 bantu gizinya juga.  Tapi berat badan masih 10,3 kg aja.  Tinggi badannya pun cuma 88cm.  Ntahlah.. Semoga otak Abel tetap berkembang baik walaupun makannya acakadut gitu.

Am I a bad mother?
I really don't know.  Biarlah nanti Allah yang menilai ya.  Yg penting selama Abel hidup,  aku akan usahakan semua yg terbaik buat dia.

Abel aktif kok.  Bijak... Lucu.. Kadang gemes juga kalau lagi kumat nangis2nya,  tp ya banyakin sabar aja.  Kadang aku suka kelepasan nepok tangan abel biar dia nurut. Abis tu merasa bersalah pas liat dia tidur damai. Gak taulah metode parenting aku ini bener atau gak ya.  Orang bilang mendidik bukan menghardik,  tapi pada kenyataannya aku cuma manusia biasa yg bisa kesal juga. Orang bilang usahakan main sama anak setiba di rumah,  tapi aku manusia biasa juga yg bisa kecapekan. Orang bilang jangan dikasih gadget,  tapi kadang ada kondisi yg buat kita ngasih anak kita gadget supaya dia bisa anteng.

So I guess.. Just do it.
Orang akan selalu menilai kok.
Biar nanti Allah saja yang berhak menentukan benar salahnya.

Asal aku gak kebablasan dan tetap dalam koridor.
Asal aku bisa menyeimbangkan urusan dunia dan urusan akhirat.

Aku berusaha memberi Abel kebahagiaan.  Memenuhi semua kebutuhannya. Caranya tentu gak sama dengan ibu2 lain.

Siapa kita berani menghakimi?

Tahun ini akan aku usahain jadi tahun travelling kami bertiga.  Pengen bawa Abel liburan. Abel juga udah lumayan ngerti dibawa jalan2 gitu. Semoga ada rejeki ya.

Sehat terus ya Abel..
Maapin mama kalau sering marah2..

Comments

Popular posts from this blog

Lucky