Out of my comfort zone


Alhamdulillah...akhirnya UKDGI udah selesai. Ada sandungan disana-sini tapi aku berharap bisa lulus. Semogalah akhirnya urusan ujian ini selesai dan aku bisa cepet dapat kerjaan. Jadi pengangguran gini gak enak banget rasanya. Mana malu juga masih minta uang bulanan ama orang tua, padahal udah tamat kuliah. Ampun bener ujian kompetensi ini. Kayak gak percaya aja ama universitas masing-masing sampai harus diuji nasional segala. Perjuangan kuliah dan coas pontang-panting diuji dalam waktu 2 hari. Kan banyak faktor yang buat gagal, bukan berarti jadi dokter gigi yang gak kompeten kan.
Sudahlah, percuma dibahas.


Makin dekat ke dunia yang sebenernya.
Disaat harus bisa mandiri di atas kaki sendiri. Mulai mempertimbangan mau jadi apa ke depannya, apa rencana hidup. God...I'm going 24 years old. Ngeliat foto-foto jaman dulu aku masih imut-imutnya, mulai sekolah dan sekolah, kuliah dan sampai sekarang udah mau jadi istri orang. Dan juga mulai panik mau cari kerja dimana. Aku harus bisa 'menghidupi' diri sendiri sekarang. Memang sih belum bisa sepenuhnya lepas dari orang tua, tapi aku harus mulai belajar pelan-pelan. Kadang masih suka bingung aku nanti bakal jadi dokter gigi yang seperti apa. Klinisi kah atau struktural. Jujur belum ada niat buat sekolah lagi. Iya, aku kurang ambisius. Mungkin someday kepengen, tapi sekarang yang penting aku bisa coba settle dulu jadi dokter gigi umum.


Aku percaya setiap orang pasti bisa sukses.
Aku pasti bisa sukses suatu hari nanti. Banyak-banyak sharing ama orang yang udah lebih duluan terjun ke dunia kerja. Banyak- banyak cari pengalaman. Banyak-banyak menambah ilmu dan memperbaiki kualitas diri. Gak enak juga ya jadi dewasa gini. Aku masih takut. Masih butuh pegangan kuat buat menjalani ini semua. Alhamdulillah aku dikelilingi oleh orang-orang yang luar biasa. Yang aku yakin gak akan ninggalin aku di saat-saat aku paling terpuruk sekalipun. Aku orangnya takut gagal. Berimbas ke takut mencoba. Sekarang-sekarang ini adalah awal aku harus keluar dari cangkang aku. Dunia ini luas. Banyak banget kesempatan yang bisa aku raih. Asal berani mencoba.

Kita tunggulah hasil UKDGI ini sebulan lagi. Semoga lulus dan selesai semua urusan tetek bengek ini. Pengen akhirnya kerja dan menghidupi diri sendiri. Pengen bisa ngasih sesuatu ke mama-papa dan keluarga. Pengen buat orang-orang bangga sama aku. Mungkin sekarang aku bukan siapa-siapa, but someday I will. Promise.

May Allah always give the best for us. For me.
Happy waiting...

Comments

Popular posts from this blog

Lucky