Enough is enough

Semakin dekat hari akreditasi, semakin lah aku panik sebenernya.
Mau coba santai aja, tapi pasti nanti ada aja yang kurang.

Tapi aku mau tekankan ke diri aku juga, sudahlah Nuria.. ga usah ngoyo.
Kesehatan diri aku lebih penting.
Berhenti mencemaskan hal-hal yang belum terjadi.
Berhenti mencoba seakan aku bisa semuanya.

Lagian,
Aku ga perlu membuktikan apapun ke siapapun.
Aku ga butuh pengakuan juga dari orang lain.
Aku ga gila jabatan, ga gila hormat dan ga gila kedudukan apapun.

Aku cukup lakukan tanggung jawab aku.

Kalaupun pada akhirnya aku salah, atau ada hal-hal di luar kendali aku, ya mau gimana lagi.

Ini proses.
Dan prosesnya sudah aku jalani.

Berhentilah mau jadi yang paling sempurna.
Kalau memang sudah tak mampu, ya ga kenapa-kenapa juga.

Orang mau nilai apa ya terserah.

Aku manusia.
Bukan mesin.

Ga akan mungkin mendapat penilaian sempurna dari manusia.

Dan kalau pun ini bukan jalannya lagi, mungkin ga ada salahnya kalau aku tinggalkan dan berkarya di tempat lain.


Comments

Popular posts from this blog

Lucky