Curhatan Subuh

Puasa tahun ini terasa beda.
Sejak pandemi covid19, aktivitas ke luar rumah jadi seminimal mungkin.

How I miss going outside without worries.
How I miss hang out with friends.

Ini diundang buka puasa ke rumah teman aja ga dibolehin orang rumah. Karena cemas.
Gitulah pokoknya.

Ga ada lagi jajan2 takjil ke bazaar Ramadan, ga ada lagi cuci mata ke mall buat cari2 perlengkapan lebaran, mudik juga tinggal cerita.

Mungkin hikmahnya adalah kita jadi lebih khusuk ibadah, tanpa terdistraksi hal2 lain.
Mungkin udah saatnya Ramadan jadi momen buat makin dekat sama keluarga, bukannya disibukkan sama buka bersama di luar, dan lain2nya. Kepala keluarga mau ga mau jadi imam sholat fardhu dan tarawih.

Beda..tapi kita akan terbiasa.
The new normal,they said.

Puasa kali ini sambil jagain papa di rumah. Ga capek2 kali sebenernya, seperti punya bayi lagi aja. Tapi anehnya aku lebih sering kayak kelelahan gitu. Padahal aku ga ngapa2in. Kerja juga dijadwal WFH. Ngurus anak2 ada yg bantu, ngurus papa juga banyakan mama.

Kenapa la selelah ini badan yaa..

Umur juga baru 30 tahun,tapi kok letoy amat. Ga ada sakit yang gimana kok.

But I am exhausted.

Abis buka puasa biasanya main2 dulu di bawah sambil nunggu papa siap dikasih makan dan ganti pampers nya. I call my self spesialis pup, karena selalu aku yang kebagian beresin itu. Gpp mah..aku punya dua anak, bagian pampers aman lah sama aku. Trus naik tidurin anak2 dan seringnya aku ikut bablas tidur, lupa sholat. Nanti kebangun lagi tengah malam baru sholat. Kalau kebagian jadwal jaga papa, aku turun lagi jam 1an dan stand by sampe sahur. Dulu kalau abis sahur aku pasti tidur lagi, ga pernah ga lanjut tidur. Sekarang ga bisa, ga tau kenapa. Paginya mandiin papa dan kembali jadi spesialis pup.

Rutinitas biasa, malah banyak istirahatnya karena aku ada WFH, tapi rasanya lelah beb..
And I don't know why.

After that, my long long friend named headache will come to visit and say Hi.

But anyway..
Aku jadi ngerasanya Ramadan kali ini aku jadi loss banget ibadahnya. Jadi telat2 sholat, ga ngaji, banyakan ntah ngapa2innya, abis tu bad mood.

Masih ada waktu 20 harian lagi bulan Ramadan. Harus berubah, ga bisa dilemes2in gini badan. Sayang puasa ga dapat apa2. Belum tentu tahun depan ketemu lagi sama bulan Ramadan.

Since we don't know how much time do we have, so use it well.

In this holly month, I do pray that God gives the best for my daddy. Anything. Sometimes if I look at his face,straight to his eyes, I know he is tired. Tired for just lying hopelessly in bed, but he can not say anything. My daddy was an active person. And now he just lies in bed. Maybe he is in pain, but he can't tell. I really wanna say that I don't lose hope,but I feel sorry for him. What streghten me is I believe that God removing his past sins.

You are loved,daddy.

Bg Andri selalu bilang jalanin aja sebaik2nya selagi papa masih ada. Lelah wajar, tapi tetap aja jaga papa sebisa kita. Supaya ketika waktunya nanti papa 'dipanggil', kita ga akan nyesal karena udah nyia2in waktu sama papa.

May God gives the best for my daddy. Aamiin.
May God brings back my mom's happiness and throw away her sadness.
Aamiin.

And,
May God grants every Aamiin I said.

*Udah jam 7an, saatnya mandiin papa*

Comments

Popular posts from this blog

Lucky