He is more than enough

I wanna tell you a story.

Malam sebelum aku akad nikah kan ada acara malam bainai.
Jadi di situ aku harus nyampein sepatah dua patah kata buat mama-papa, seperti minta ijin dan bilang makasih.
Aku dan mama udah janji ga bakalan nangis2.
Karena toh aku ga ke mana2 kan. Tetap stay di Batam juga. Paling status aja yg berubah udah jadi istri orang. Lagian aku malu juga mau mellow2 begitu.

Aku ingat betul apa yg aku bilang waktu aku sungkeman sama mama.

"Mama tenang aja.. Mama ga akan kehilangan anak, tapi mama akan ketambahan satu anak lagi."

Dan akhirnya kami semua nangis sih. Ga bakalan bisa deh sungkeman sama mama-papa tapi ga nangis.

Aku serius waktu aku bilang gitu.
Kebukti dari semua menantu, mama-papa paling bisa ngandelin Bg Andri. Bg Andri ga cuman mau nikahin aku aja,tapi dia anggap semua jadi keluarga dia. Bude dan pakde aku yg lain juga ngakuin kok kalau Bg Andri pandai berkeluarga. Malah aku yg kayak orang lain.

Lucky me.
I really am.

I might be biased, but I couldn't ask for a better husband.
He is more than enough.

Bg Andri mungkin ga update musik, ga jago ngutak-ngatik gadget, ga jago olahraga, ga tau film/buku terkini, pokoknya bukan suami 'gaul' lah.

Tapi Bg Andri baik banget orangnya.
Sedari dulu aku tau.

Dia orangnya 'keras'.
Tapi aku tau dia bakal ngelakuin apa aja buat nyenengin aku.

Aku orangnya ribet.
Super demanding.
Childish.
Egois juga.
Manja banget.
Ga mau kalah.
Dan sederet sifat aneh lainnya.

But he stays.

Still..I might be biased because he is my husband.
But I want my girls have a husband like their father.

Bahkan ni yaa..
Kalau aja umur aku ga panjang, aku tenang karena aku tau anak2 akan baik2 aja sama papanya.
Anak2 akan tetap happy karena Bg Andri bisa jadi ibu dan ayah sekaligus buat mereka.

Long distance marriage is hard.
Cause life is so much easier when he is around.

I just wish that I have unlimited time with him.
Until I am ready to lose him.

6 bulan terakhir ini emang berat sih buat kami sekeluarga. Papa sakit dan semuanya harus banyak yg dikompromikan.

Tapi Bg Andri selalu bilang kalau aku harus mati2an jaga papa dan nyenengin mama.
Our kids will be okay.
Prioritas aku yg sekarang adalah jaga papa. Selagi aku masih sanggup, aku harus kuat.

Karena mau gimana pun kita usaha, jasa dan kasih sayang mama papa ga akan bisa kita balas.

Now I know I have the best husband.

Bg Andri selalu nguatin aku buat tetap semangat jaga papa dan nyenengin mama. Anak2 ga akan terlantar kok, walaupun aku cuman punya sedikit waktu sama mereka.

Ada satu kalimat dia yg bikin mewek.
Bg Andri bilang, kalau pun dalam perjalanan aku jaga papa aku harus sakit, atau kecelakaan atau sampe meninggal, dia akan ikhlas. Karena dia tau niat aku buat jaga papa.

Aku ga akan jadi aku yang sekarang tanpa mama-papa yang berjuang buat anak2nya. Jadi aku ga boleh ngeluh kalau harus jaga papa sekarang.

Jaga papa dan nyenengin mama bukan pilihan, tapi udah kewajiban. Ga harus realistis, ga bisa diandai2 tapi harus dijalanin.

Yakinlah Allah Maha Mengetahui.
Karena Allah ta'ala aja lah kita niatkan.

He knows that I am tired.
But he said he is proud of me, for being so strong, for trying to be the best daughter.

Jadi janjiku ke mama ga salah.
Mama ga akan kehilangan anak, tapi akan ketambahan satu anak lagi.

I miss you,hubby.
You know I do.

Comments

Popular posts from this blog

Lucky