Weaning with love

Alhamdulilah tanggal 25 Maret kemaren Abel berhasil disapih.
Karena aku prajab jadi Abel juga udah jarang banget nyusu.
Dan memang mau disapih aja biar dia mau makan banyak.

Aku gak pakai cara aneh2 yg bikin trauma kok.
Pernah aku kasih garam sekali tapi Abelnya doyan hahahahaha.
Terus aku sounding2 terus bilang kalau mimiq nya udah gak enak dan udah habis. Dan dia ngerti. Pas aku pulang prajab dia udah gak nyusu lagi. Malah akunya yg jadi dramah. Hehehehe.

Minggu2 awal Abel masih suka kode2.
Dikit2 nanya,"gak enak? Asin?". Itu aja pertanyaannya tiap hari. Belum lagi suka peluk2 dari belakang sambil cium2. Duh...kadang kasian dan hampir nyerah juga. Tapi harus tetap konsisten. Walaupun suka rindu juga nyusuin. 2 tahun lebih 'digantungi' Abel rasanya kehilangan juga pas udah gak lagi.

Menyapih itu sedih yaa :'))

Alhamdulillah Abel pelan2 udah mau makan. Walaupun menunya belum terlalu variatif tapi setidaknya dia mau makan. Masih picky eater...ini lagi dicoba lah biar dia gak pemilih lagi. Mudah2an porsi makan makin banyak, makin bagus pertumbuhannya.

Karena udah gak nyusu, nidurin si Abel yg susah bener.
Harus capek banget dia main baru deh dia tidur sendiri. Aku gak biasain minum sufor pakai dot biar dia tidur. Kalaupun minum sufor ya pakai gelas habis itu sikat gigi. Lama2 dia ngerti kok soal kebiasaan baik gitu. Cuci tangan, sikat gigi, cuci kaki dll nya.

Mungkin bulan2 depan aku udah mau toilet training.
Tergantung kesiapan Abel gimana. Sekarang sih dia udah bisa bilang kalau mau pipis atau pup. Tapi belum pernah dicoba gak pakai diapers. Akunya juga belum siap harus bersihin. Hahahaha.
Emak2 galau.

Well...gitulah cerita Abel subuh ini.
Menyusui dimulai karena cinta, menyapihnya juga harus dengan cinta.
Sehat terus ya sayang mama~

Comments

Popular posts from this blog

Lucky