Abel 2nd Birthday

This blog is supposed to write on 19th.
But nevermind. ^^


Selamat ulang tahun yang kedua, Abel sayang.
Doa terbaik gak putus2 mama panjatkan buat Abel.
Tumbuh jadi anak sholelah ya, Bel..

Menimbang betapa riweuhnya acara tahun lalu, akhirnya mutusin kalau tahun ini ultahnya Abel gak dirayain. Cukup makan siang sekeluarga aja. Walaupun gak ada pesta, tapi tetap ada temanya dong. Biar seru dan bisa jadi kenang2an di tahun2 berikutnya. Biar nanti kalau Abel besar dia tau kalau dia sangat disayang banyak orang.
And the theme is...Snow White and the Seven Dwarfs.
Because Abel is our little princess.

Persiapan ala kadarnya aja. Udah beli dress snow white pun cuma bertahan 10 menit. Abelnya heboh minta buka. Ujung2nya cuma pakai singlet dan underwear doang. Tapi mayanlah udah ada difoto2. Tiap tahun pokoknya ada kenang2an di ultahnya Abel. Kalau tahun depan ada rejeki dan umur panjang mudah2an bisa dirayain rame2 lagi. Enak soalnya banyak kado. Hehehehehe.
Perkembangan Abel sejauh ini baik2 aja.
Udah bisa nyebut dan bedain warna, tau angka dan huruf, tau nyebut dan bedain binatang, ngerti kalau dikasih perintah sederhana dan pastinya makin jago ngoceh. Giginya baru 12 buah. Termasuk lambat sih pertumbuhan giginya. Dan masalah Abel yg gak selesai2 adalah GTM dan picky eater. Abel makannya dikit banget. Dan menunya nasi goreng terus. Udah dicoba variasikan makanan tapi dianya ogah. Aku sampai pasrah, bingung gimana lagi mujuknya biar dia mau makan. Umur udah 2 tahun tapi BB cuma 9,4 kg dan TB 83 cm. Kalau dari KMS udah di bawah garis. Duh, nak...jangan sampailah kurang gizi. Kadang merasa bersalah juga kenapa Abel kurus gitu. Tiap hari ditinggal kerja. Sampai rumah akunya udah kecapekan dan kurang merhatiin Abel. Belum lagi kadang kepengen me time dengan pergi nyalon atau fitness. Makan Abel jadinya awut2an. Salah akunya juga. Ini si Abel masih nyusu sih. Mau disapih kok ya gak tega. Gak disapih tapi kadang capek juga. Kata orang2 sih cepetan disapih aja biar makannya jadi banyak. Tapi cara menyapihnya ini yg belum ketemu. Pengennya Abel berhenti secara alami, tapi ntah kapan. Ini aja makin kuat nyusunya.

Ah...dilema~~
Kadang kepikiran loh buat resign demi ngurus Abel kayak dulu lagi.
Full time liat semua perkembangan dia.
Tapi berat juga rasanya di rumah terus. Udah susah payah masuk PNS gak mungkin juga disia2in. Belum lagi gajinya lumayan buat nambah2 pemasukan.
Bingung...takut salah pilih. Mudah2an apapun yg aku jalani sekarang tetap diridhoi Allah ya. Aku gak menelantarkan Abel kok. Aku berusaha kali seimbang antara kerjaan dan jadi ibu rumah tangga. Ini lagi fase galau aja. Semoga lah ke depannya dipermudah. Abel kan nanti makin besar. Nanti mau sekolah dan dia bakal ketemu teman2 seumurannya. Semoga makin jago juga makannya ya.

I do pray the best for my baby.
I wish she know that I love her even when I am not around...

Dan tahun ini Bg Andri janji bakal jadi tahun travellingnya kami bertiga.
Pengen bawa Abel jalan2 pokoknya.
Semoga ada rejeki, umur dan pastinya ijin cuti. Heheheheh.

Grow up well, baby girl.
You are so loved.




Comments

Popular posts from this blog

Lucky