Being a great mom: Nuria's version

Tadi baca post tentang ibu.
Jadi kepikiran buat nulis juga pengalaman 6 bulan lebih jadi mama Abel.
Kadang ya, baca terlalu banyak tentang parenting gitu bikin bingung sendiri. Bertanya2 terus...am I doing it right? Bisa gak ya anakku dapat yg terbaik?

Being a mom is not easy.
But I do try to be the best mom for my baby daughter.

Kalau lagi capek kadang suka mikir loh, I wish I am not a mother.
No judging please...itu cuman pikiran sesaat.
Kadang lagi pengen me-time tapi anak merengek2.
Ngerasa beler terus karena kurang tidur dan harus nyusuin.
Kebosanan...tapi gak bisa hang out bebas, liburan kesana kemari. Sekedar movie date sama suami aja sulit, karena si Abel ngamuk mau mikcu. Banyak yg harus dikompromikan, karena kepentingan anak di atas segala2nya.

Ini bukan penyesalan kok.
Karena lihat senyum dan ketawa Abel bisa ngilangin semua yg buruk2.

Mungkin aku belum siap. Tapi Allah punya rencana yg terbaik.
Aku gak mau lagi gloomy2 gak jelas karena capek ngurus anak.
Allah percayakan aku buat jadi seorang ibu.
Dan aku harus jalani itu sebaik2nya.

Sampai sekarang aku juga gak tau apa yg aku buat selama ini udah yg terbaik buat Abel.
Ini versiku.
Sebisa mungkin aku berikan semua yg aku bisa.

Gak usahlah menilai cara ibu2 lain ngasuh anaknya.
Setiap orang pastilah berbeda.
Dan kita gak tau apa aja yg udah mereka alami.
Cukup doakan kebahagiaan buat orang2 yg sedang berjuang, yang sedang belajar menjadi ibu.

Orang bisa komentar atau bilang apapun, tapi pada akhirnya kita sendiri yg merasakan senangnya main dan ketawa2 sama anak, lihat tumbuh kembangnya, perasaan hangat ketika tau kita dibutuhkan.

And one day..
She will introduce me to the world,
"Ini loh mamaku..."

May Allah bless you, dear Abel.
My life is for you now.
Mama loves you.

Comments

Popular posts from this blog

Lucky