The art of being a Mom

Selamat 8 minggu, Abel sayang...
Alhamdulillah makin ndut dan sehat, udah 5,3 kg beratnya sekarang.
Proud mommaa...


Akhirnya fix nih resign kerja.
Gak totally jadi ibu rumah tangga sih, rencananya sampai Abel selesai ASI ekskusif. Setidaknya gak terlalu kecil lagi buat ditinggal. Plus Abel udah boleh makan MPASI. Jadi gak terlalu demanding kyk sekarang ini.

Gpp kok, jadi ibu kan kerja juga ya. Malah lebih berkah karena surat dinasnya langsung dari Allah. Hehehe. Agak galau sih pertamanya mau resign ini. Kebayang hari2 gak produktif yg bakal aku laluin. Soalnya kalau kerja kan lumayan ada pemasukan. Aku gak wajib sih yaa bantu cari nafkah, itu udah kewajiban suami, tapi buat belanja belanji apa yg aku mau kan jadinya bebas kalau aku ada gaji sendiri. Lagian udah disekolahin jadi DRG, sayang kalau ilmunya gak diaplikasikan buat masyarakat. Mungkin aku gak selamanya bakal jadi klinisi gini, tapi buat beberapa tahun ke depan ya inilah profesi aku. =)


Berkali2 aku udah bilang, jadi ibu tuh gak gampang.
Kalau boleh jujur sih, aku gak nyangka secepat ini Allah kasih kepercayaan sama aku buat jadi ibu. Harusnya siap nikah ya siap jadi ibu dong ya. Hahahaha...tau nih si Nuria, labil banget. Awal2 hamil kerasa berat banget karena mual dan muntah, hilang selera makan, badan gak enak. Sampai ngerasa malu sendiri karena sering ngeluh2, sementara banyak ibu2 lain di luar sana yg dying pengen punya anak. *self toyor* Pas akhir2 hamil juga cranky lagi karena perut berat, susah tidur, sakit sebadan2. Untung Bg Andri gak ikut riweuh ngadepin istrinya ini. Tetep sabar dan malah makin disayang. Hihihi...


Mama selalu bilang, jangan jadikan anak itu beban.
Nikmatin aja.


Karena udah kerasa beratnya jadi ibu, makanya jangan bandel2 lagi noh sama mama. Mungkin pas awal2 aku kurang menikmati prosesnya. Minggu pertama ngASI aku keblinger banget, berasa kyk zombie saking kurangnya jam tidur. Padahal aku gak ada disuruh beres2 ini itu, fokus ke Abel aja. Itupun energi udah habis rasanya. Alhamdulillah bisa lahiran normal, besoknya bisa pulang dari rumah sakit dan sakit habis lahirannya gak lama. Tapi sekarang udah mulai enjoy kok. Bosan sih iya di rumah terus, tapi liat Abel tidur yg kadang sambil senyum2, liat Abel makin tembem, itu priceless.

Gak nyangka si cantik itu lahir dari rahim aku.
I am her mom. 
Si nuria yg suka labil dan manja ini jadi ibu.
*terima kasih ya Allah*


Nikah bukan lomba2an kok.
Yakinkan dulu diri ini siap lahir batin untuk segala kemungkinan perubahan yg akan terjadi.
Karena habis nikah ya pasti banyak yg perlu disesuaikan, dikompromikan. 
Dan harus siap jadi ibu juga. Jangan kyk aku...hahahah..


Kalau baca dan dengar berita tentang anak disiksa, ada bayi dibuang, anak dibunuh orang, disodomi dll nya jadi suka meringis sendiri. Gak kebayang kalau itu Abel. Trus kepengen gaplok orang tua yg tega nyiksa atau buang anak sendiri. Hiiih..

I'm trying to be the best mom for my Abel.
Gonna give her everything I could.
Cause she is my world now.


Sekarang hari2 diisi dengan berduaan bareng Abel.
A happy mommy, I am.
Alhamdulillah.


"Hello mom. Seneng banget yah foto2in Abel?
Baru bangun tidur nih, belum pose yg oke."

Comments

Popular posts from this blog

Lucky