Finally becoming a mom

Alhamdulillah udah 5 hari menjadi seorang ibu.
Such a gift, such a bless.

Meet Naura Abelia Sinulingga, my beautiful baby girl.
Lahir di Batam, tanggal 19 Februari 2014, pukul 08.26 WIB, dengan berat badan 2,7 kg dan panjang 48 cm. 

Proses lahiran sih sebenernya terhitung lancar dan alhamdulillah normal. Aku mulai kontraksi dari sore, trus sampai akhirnya bukaan 7 udah gak tahan lagi sakitnya ampun2an, dianestesi ILA jam setengah 7 pagi dan diinduksi. Pecah ketubannya gak spontan, hrs dipecahkan bidan dan taraaaa...proses mengedan dimulai. Setelah dianestesi blass gak ngerasa sakit sedikit pun lagi, jadi ngedannya agak susah karena gak ada rangsangan mulas2 dan sakit. Lupa sih berapa lama tepatnya aku ngedan, yg pasti begitu si adek keluar tuh rasanya lega dan terharu banget. Mungkin aku sedikit curang karena gak ngerasain yg namanya lahiran normal alamiah tanpa bantuan anestesi, gak ngerasain "meregang nyawa" ngeluarin si adek, tapi apapun itu yg penting si adek lahir sehat dan gak kurang apapun.

Btw..yg bantuin lahiran dll nya papa aku sendiri.
Udah gak inget lagi lah rasa malunya diliatin rame2. Suporter aku pas ngedan rame bener. Hahaha.

Abis lahiran wajib Inisiasi Menyusui Dini (IMD).
Si adek langsung diletakkan di dada selama sejam supaya dia belajar nyari payudara mamanya. Perasaan udah campur aduk liat dia akhirnya lahir dan telungkup di dada aku. Terus bg Andri agak terbata2 pas adzan...ihiiikss...terharu aku.

Gini rasanya jadi orang tua.
Jangan durhaka2 lagi ah sama mama-papa.
Jadi orang tua gak mudah.

Aku masih banyak banget harus dibantu dan dikasih tau ini itu.
Terutama soal ASI. Untungnya punya kakak udah banyak tau plus konselor laktasi pulak jadinya sangat2 terbantu. ASI alhamdulillah banyak, cuman ya masih sama2 belajar buat nyari posisi yg enak. Si adek belajar, aku pun juga. Sampai 5 hari ini masih belum telaten kali. Yang penting efektif aja sih, akunya harus semangat juga walaupun masih salah2. Buat ganti popok udah bisalah, mandiin aja yang belum bisa, masih agak gamang. Nanti juga terbiasa sendiri. So far so good.
Jam tidur terganggu banget emang.
Aku kalau malam hampir gak tidur malah. Soalnya si adek nyusu kuat banget, sebentar2 bangun. Gak terlalu rewel sih, emang lapar aja. Insya Allah aku kuat kok. Namanya ya juga jadi ibu baru, harus banyak penyesuaian rutinitas. Kadang gak tau kenapa suka mendadak sedih. Kecapekan kali yaa. Untung semua dukung dan bantu, jadi gak terasa berat ngurus anak ini.

Well..
My life is complete now.
Gak henti2nya bersyukur atas semua kebahagiaan yg aku dapat ini.

For my hubby..
Thank u for not leaving me alone. For caring and supporting along this time.
Together we build our little family now.

World, meet my beautiful Abel. 

Comments

Popular posts from this blog

Lucky