Lack of Motivation

So bored lately.
Doing the same thing everyday.
Not excited to go work.
And super exhausted to maintain the mood.

Kurang motivasi.
Kayak ga ada sesuatu yang seru buat ditunggu.
Pengen upgrade ilmu.
Pengen ngelakuin aktivitas lain yang beda.
Pengen menantang diri sendiri.

Sejujurnya, aku sering kok di underestimate, bahkan sama keluarga sendiri.
I am not smart enough, not brave enough, and just so so.
Kadang mental drop juga.
Langsung terpacu pengen buktiin kalau aku bisa.
Tapi kadang ya sudahlah.
Ga mau ngoyo kalau akhirnya ngeluh berkepanjangan.

Aku banyak dikasih tanggung jawab di kerjaan.
Tapi aku nganggepnya itu beban.
Karna aku lelah dan ga bersemangat lagi aja.
Anehnya, kalau aku ga disuruh apa2, aku jadinya sedih juga.
Intinya aku labil dan ga tau maunya aku apa.

Gimana caranya supaya legowo?
Susah banget praktekkinnya.
Aku terlalu fokus sama penilaian orang, sampe aku lupa bahagiakan diri sendiri.

Sudahlah Nuria.
Hidup bukan lomba lari yang ada juaranya.
Hidup bukan kompetisi yang harus aku cari rivalnya.

Kalau kali ini aku harus menjalani suatu tugas, anggaplah itu pembelajaran.
Jangan jadikan beban.
Mengeluh itu wajar.
Yang ga wajar kalau keluhan dijadikan bahan bakar buat nyusahin diri sendiri.
Mengeluh itu manusiawi.
Asal keluhan ga dijadikan kebiasaan yang menghambat kemampuan diri.

Dan kalaupun pada akhirnya aku harus sendiri,
Yakinlah kalau aku mampu buat mengatasi.

Comments

Popular posts from this blog

Lucky