My own path

Cerita random di subuh hari ini~

Salah satu teman seangkatan kuliahku kemaren sudah lulus spesialis dengan IPK cumlaude. Sebetulnya bukan dia aja. Banyak banget teman2 kuliahku yang udah spesialis dan S2 dengan nilai2 luar biasa, bahkan ada yang nilai tertinggi se Indonesia pas ujian kompetensinya.

Bangga? Tentu.
Iri? Hmm..agak lah.
Kepengen? Jelas.

Aku mungkin tipe orang yg pengen dapat pengakuan ya.
Aku kerja begini ngurusin puskesmas dengan segala tetek bengeknya ya tetap aja tidak terlihat.
Aku juga ga harus jadi spesialis untuk bisa show off, toh aku juga dah lama ninggalin dunia klinisi, tapi intinya sih pengen terlihat aja.

Dan dihargai.

Sekarang kerja begini sampe sore, anak2 kadang tak terurus buat apa ya?
Buat karir ke depannya apa gimana? Aku bahkan udah cukup lelah mau berandai2 jadi ini itu.

Tenaga udah habis. 
Bilang aku lebay.. tapi emang aku udah capek sekali kerja ini.

Suami support apapun yang aku mau, asal masih dalam koridor yang kami sepakati.

Jadi apapun keputusan aku soal kerjaan, dia ga akan ribut.
Dia cuman pesan aku istirahat kalau udah capek.
Diforsir kali buat apa.
Puskesmas bukan tanggung jawab aku karna aku masih staff, bukan pimpinannnya.
Ga usah ngoyo.
Ga usah jadi beban.

Aku memang lagi capek aja kali ya.

Teman2ku pada jadi spesialis ini itu, sekolah lagi, tetapi ada juga yang bahagia jadi ibu rumah tangga, buat bisnis rumahan sendiri, malah ada yang alih profesi jadi pramugari, dan mereka bahagia dengan jalan yang mereka pilih.

Aku sudah berkecimpung di dunia kerja yang begini.
Kenapa sekarang nyerah?

Jalani aja sebisanya.

Sekian cerita subuh hari ini~

Comments

Popular posts from this blog

Lucky