Abel si picky eater

Kalau soal makan, aku udah hopeless lah ngadepin Abel. Kok ada anak yg gak suka makan ya? Ngemil pun jarang. Kalau lihat anak orang badannya ginuk2 montok kadang suka iri. Kalau lihat anak orang makan lahap juga suka ngurut dada. Hahahhahaa..

Abel sangat picky eater.
Dulu pas awal MPASI sampe umur setahunan masih adalah variasi makanan. 
Lama2 kelamaan makin payah. Apalagi masih nyusu ya dia makin malas makan. Bisa nemplok sama mamanya. Menu makannya itu2 aja. Pernah maunya nasi goreng telur orak2 aja hampir sebulanan. Gak makan sayur, gak makan buah, gak makan protein lain. Nyusu jadi pelampiasannya kalau dia lapar. Sampe akhirnya dia disapih di umur 2 tahun 1 bulan. Gak jadi langsung lahap makan sih, tapi lumayanlah udah mau makan ayam. Makan sayurnya suka aku selip2in di bawah nasi biar dia gak nampak. Hahahhaha. Mungkin ini salah aku juga karena aku gak makan sayur. Anak kan mencontoh ibunya ya. Buah pun payah. Abel sukanya pisang, kadang mau kelengkeng, pokoknya maunya Abel tuh angin2an. Berubah2 tergantung moodnya hari itu.

Pernah semingguan lebih gak makan nasi. Maunya roti2 sama mie dikit. Kurus banget si Abel.. Sampe aku bawa ke dokter minta vitamin. Malu juga.. Mama papanya orang kesehatan tapi anaknya nyaris kurang gizi. 😢

Sekarang Abel udah 3 tahun lebih.
Masih susah makan.
Masih picky eater.
Masih bikin ngurut dada emaknya.

Tapi ya aku berharap aja semoga fase ini cepat berlalu. Tetap dimasakin sop dll nya. Tapi ya ujung2nya nasi sama telor dadar juga yg dicari2nya. Gpp..dibiasain aja terus lah. Pokoknya aku kalau Abel makan banyak aja rasanya pengen lompat2 senang. Hahahahaha..

Nanti anak kedua aku harus bener2 usaha lagi. Gak boleh kayak Abel dulu yang makannya ala kadar. Belajar dari pengalaman.

Semoga Abel makin besar makin suka makan ya. Gak perlu lah gemuk atau gimana, agak berisi aja aku senang kok. Sekarang udah mendingan dibanding dulu kurusnya. Walaupun setiap makan harus dipaksa dulu tapi ya udah agak lumayan porsinya. Sering2 ngasi cemilan kentang goreng atau jagung rebus atau pisang goreng juga biar ada selingannya.

Semangat mama Abel..

Comments

Popular posts from this blog

Lucky