So yeah I am a working mom

Debat yg gak akan ada ujungnya antara ibu pekerja dan ibu rumah tangga.
Padahal masing2 orang sudah memilih. Masing2 orang tentu tau suka dukanya.

Aku gak mau merasa paling benar.
Hanya ingin bercerita tentang perasaan dan pengalaman pribadi saja.

Sejak Abel lahir sampai Abel umur 1,5 tahun aku adalah stay at home mom. Aku resign kerja,gak praktek sore juga. Dari pagi ke pagi lagi aku sama Abel. Puas pastinya. Bisa nyusuin langsung tanpa harus pumping, bisa ngurusin printilan Abel, bisa lihat langsung semua perkembangannya.

Aku gak masalah sebenernya jadi ibu rumah tangga. Gak bisa dipungkiri kalau aku kadang jenuh, bosan dan merasa kayak zombie. Tapi gak bekerja pun insha Allah suami bisa mencukupi.

Kenapa pada akhirnya aku memilih bekerja?

Well.. Aku cuma gak suka omongan orang aja. Takut dibilang nganggur gak jelas.  Aku takut ngecewain mama-papa yg udah sekolahin aku. Aku takut kali dibilang anak gagal.
As corny as it may sound, lame excuses, but that is the reason.

Tapi akhirnya aku bahagia kok.
Dengan bekerja aku bisa mengaktualisasikan diri aku. Ketemu teman2. Memperdayakan ilmu dan kemampuan yg aku punya. Plus ada penghasilan sendiri.

In case something happen to my husband (but I don't wish for), I can stand by my own. Gak langsung tumbang karena aku bisa berusaha menghidupi Abel kelak.

Aku gak berniat jadi lebih tinggi dibandingkan suamiku. Aku kerja juga waktunya biasa2 aja. Aku gak lantas menelantarkan Abel. Aku gak lantas sok mandiri.

Aku hanya mencoba menjalani hidup sebaik2nya.

Bersyukurnya aku punya suami yg support keinginan aku, asal gak melenceng dari koridor aja.

Part time civil servant, but all time mother and wife.

Jika kita memang memilih jadi ibu rumah tangga, maka jalanilah seikhlasnya. Gak perlu nyinyirin ibu pekerja.

Jika kita jadi ibu pekerja, ya bagi waktulah sebaik2nya. Gak usah ngeluh dan bandingin diri dengan ibu rumah tangga.

Live up your own life.
You never walk in their shoes anyway.

Abel...
Mama does love you. Be patient and wait me at home,okay.

Comments

Popular posts from this blog

Lucky