What I have been doing lately~~

Lama gak nulis yes.
Ntah ada yg baca, ntah tidak ini blog. Abis tulisan aku gak berpola, gak rutin di update juga. Kebanyakan sih soal Abel, Abel dan Abel.

Berhubung ini Hari Blogger Nasional aku jadi kepengen nulis juga.
Nulis tentang kehidupan aku akhir2 ini. Halah...gaya banget.

Mulai dari mana yaa..
Hmm..alhamdulillah aku sekarang udah kerja. SK CPNS nempatin aku di Puskesmas Bulang. Perjalanan darat sekitar 45 menitan, trus lanjut nyebrang ke Pulau Buluhnya 5 menit. Udah mau 3 bulan...udah mulai terbiasa lagi bangun pagi dan kerja. Beratnya di awal2 karena ninggalin Abel, tapi alhamdulillah Abel udah gak rewel2 lagi. Udah bisa anteng ditinggal. Muka udah agak gosong hahahaahaa....tapi ya bersyukur ajalah. Ada orang yg pontang panting cari kerjaan. So far so good...orang2 di Puskesmas baik2 kok. Kerjaan sejauh ini lancar2 aja.
I guess...I am such a happy working mom.

Mau cerita2 juga soal perkembangan Abel.
Abel sekarang umurnya 20 bulan.
Sedihnya lagi susah banget makan. Tiap hari makannya gak jelas, bukan nasi lauk pauk sayur gitu deh. Payah bener dia makan. Udah habis ide mau diapain. Tambah lagi sekarang jam tidurnya ngulah. Udah anteng tidur terus kebangun dan gak tidur2 lagi sampe jam setengah 2. Hampir tiap hari gitu lama2 aku tumbang juga. Soalnya harus bangun pagi2 buat ngejar pompong puskesmas kan. Jam tidur berkurang bikin mood anjlok dan ujung2nya berantem terus sama papa Abel supaya ganti2an jaga. Gak ada deh mesra2nya. Karena kami berdua udah sama2 capek kerja, eeeh...malamnya kurang tidur. Tapi ya mau gimana. Si anak gadis lagi masanya maen2 terus kali ya. Mau dimarahin ya dia gak ngerti. Sabar2in diri aja jadinya.
BB Abel cuman 9,2 kg. Tingginya 81 cm. Makin kurus aja dia sekarang. Aku udah kerja gini kayaknya Abel makin gak keurus ya. Tapi gak mungkinlah aku resign. Yang jaga Abel bagus kok...neneknya juga bantu. Cuman rasanya aku gak liat langsung perkembangannya lagi, jadi ada rasa gak puas aja.

I am sorry dear...
For not staying beside you all the time..
:(

Dilema ibu2 bekerja.
Harus kuat. Aku sekarang udah bisa nabung2 bantu2 kebutuhan rumah tangga. Udah bisa lah planning taun2 berikutnya mau sekolah lagi apa gimana. Kalau ada apa2 bisa bertahan lah pokoknya. Makanya ya harus kuat. Banyak yg bantu jagain Abel kok.

Abel udah makin pinter sekarang.
Udah banyak membeo kata2 juga. Diajak ngobrol udah ngerti dan responsif. Udah tau beberapa bentuk benda, udah bisa nunjuk anggota tubuh yg kita bilang. Giginya baru 10...dan gigi I2 bawah belum nongol juga. Kayak cepot lucunya. Hehehehehe.
Abel juga mulai niruin gerakan sholat dan bisa ikut doa bilang ameeee...
:')

Ah...gak akan ada kata cukup kalau aku disuruh nyeritain soal Abel. Bakal nyerocos terus gak berenti2. I am a proud mother. Segimana pun kelakuannya yg kadang bikin aku ngurut2 dada, tapi aku gak bisa bayangin kalau Abel gak ada. Beyond devastated I guess. Cause simply she is my whole world.

Jadi anak pintar dan sholelah ya, Bel..
Mama mungkin gak selalu ada liatin Abel, tapi doa gak putus2 buat semua kebaikan Abel. I love you~





Comments

Popular posts from this blog

Lucky