Going 16 months..

Halo halo dari mama Abel yang masih nungguin SK yang gak jelas kapan keluarnya...
Buat yg lain mungkin menyebalkan ya, udah terkatung2 hampir 6 bulan. Aku pun bete sih, udah pengen juga ada kegiatan lain, tapi bersyukur juga masih bisa bareng Abel 24 jam. Ngurus Abel dari pagi ke pagi lagi. Alhamdulillah...nanti kalau udah kerja pasti rindu ampun2an sama Abel.
My baby is going 16 months.
Gigi baru 6 biji...hehehehe. Sempat ngambek berat sama Abel karena dia gigit terus tiap mikcu, pengen marah tapi gak tau marahin siapa saking sakitnya...hahahahha. Alhamdulillah sekarang udah gak lagi. Tapi siapa yg jamin teething2 berikutnya ya. Secara giginya aja baru 6 noh. *menyiapkan diri* :P
Berat badan nih yg agak bikin cemas. Naiknya dikit2 banget. Sekarang ini BB Abel 8,5 kg. Kata DSA sih harusnya udah 9 kilo lebih. Abel riwil banget soal makan. Suka mendadak GTM berat, picky eater pulak. Akhir2 ini dia lagi suka banget nasi goreng. Tapi porsi makannya pun gak banyak. Tinggi badannya normal sih, 77 cm sekarang. Lagi sibuk cari cara supaya Abel makannya lahap. Gak mau ah anak aku payah makan kayak mamanya. Pengennya Abel suka makan apa aja. Mudah2an susah makan ini karena giginya mau numbuh ya. Mudah2an selera makan Abel membaik pelan2.

Abel udah pandai banget disuruh salam, nyium dan peluk.
Anaknya penyayang. Kalau makan suka bagi2, gak pelit. Abel lumayan cengeng sih, suka ngambek dengan tiduran di lantai sampai kitanya mujuk dan gendong. Duh nak...niru mama ya suka ngambek sama papa? Hahahahhaa. Kalau denger lagu up beat dikit bawaannya pengen joget. Geraaaaam....bikin pengen gigit lihat dia joget2 gitu. Gak bisa banget lihat mama papanya nganggur, pasti merengek minta gendong. Manja berat, mungkin karena selalu bareng ama aku ya, jadi insecure kalau ditinggal. Gak tau deh nanti gimana kalau aku udah mulai kerja.
Sedih juga bayangin aku gak bisa full ngelonin dia lagi.
Gpp ya nak ya...Abel gak akan kekurangan kasih sayang kok. Aku kan nanti cuman kerja dari jam 8 sampai jam 3 aja. Gak ada praktek sore. Mudah2an Abel anteng dan gak rewel ditinggal mamanya.
Biar bisa mama bantu papa nabung2 nak, buat Abel beli ini itu sama liburan. Heheheheh.

Yah...selain masalah susah makan, perkembangan Abel baik2 aja kok.
Perkembangan motoriknya udah sesuai umurnya. Abel aktif dan ceria. Dibawa ke mall seneng2 aja. Dibawa ke pantai wuih...seneng kali. Gak ada takut2nya sama air dan pasir. Nampak kali anak pulau nya. Hahaha.
Bangun2 malam juga udah berkurang. Pelan2 udah ngikutin jam tidur orang dewasa. Tidur siangnya juga cukup. Aku berdoa kali Abel gak susah makan lagi. Setres euy. Mana aku gak pandai2 kali masak macem2. Semoga makin besar makin lahap makannya. Aamin aamin aamin~

Well...gitu deh update-an tentang Abel.
Biar dikata aku udah bosan dengan rutinitas ini, tapi bayangin gak ada Abel kok ya aku gak sanggup. Denger berita macam2 tentang kekerasan anak bikin nyesek. Aslilah kok pada tega gitu. Padahal anak kan gak minta dilahirkan. Kita yg berusaha, dikabulkan Allah, dan udah seharusnya dijaga sebaik2nya. Makin berat aja jaga anak karena kitanya udah sayang, tapi orang2 di sekitar kita belum tentu. Pengen tetap faith in humanity, tapi makin kesini rasanya orang makin jahat2 aja. Jahatin secara fisik, cyber bullying, judgemental, dan lain2nya. Harus pinter2 kitanya ini jaga diri dan keluarga.

I need to keep my baby healthy and happy.
Secure her with my presence.
Give her the best life she deserves.

Anak kan investasi dunia akhirat.
Allah percayakan dia sama aku dan betapa sangat berdosanya aku kalau aku menyia2kannya.

Semoga aku jadi ibu yang lebih baik juga buat Abel.
Abel udah makin besar. Perkembangan dan pertumbuhannya harus bagus. Cara aku mendidik juga penting.
Tugas berat tapi menyenangkan.
Gak selalu mulus karena aku jauh dari sempurna.

Tapi...
Aku akan berusaha setiap harinya..

Comments

Popular posts from this blog

Lucky