Just a mother~

Kemaren baca artikel tentang ibu di mommies daily.
Inti ceritanya sih bilang kalau seorang ibu toh manusia biasa juga. Bukan lantas jadi ibu terus bisa segalanya.
Bukan lantas jadi ibu terus gak pantas lagi untuk leha2 karena harus ngurus anak plus suami.
Bukan lantas jadi ibu terus kehidupan pribadi menghilang.
Tapi memang...anak jadi prioritas utama. Ada tanggung jawab seorang anak manusia di tangan kita. Bagaimana kita mendidik dan membesarkannya.

It is not easy~

Sebelum nikah aku nih super manja. Udah kebiasaan enak dan semuanya serba ada. Dapat suami yg lebih tua dan ngemong aku banget pulak. Makin menjadi2lah manja aku. Harapannya abis nikah mau melalak kesana kemari sama suami, kan udah halal. Hihihi..pokoknya everyday is honeymoon deh.

But hey..
Allah knows that I am ready to be a mother.
Segimana pun aku panik dan ngerasa keblingernya, Allah tau aku mampu. Makanya aku diberi rejeki anak cepet.

Masa2 hamil sampai hampir 5 bulan dilewati dengan mual muntah.
Ewww...aku aja bete ngingatnya.
Apa2 gak selera makan. Alhamdulillah lama2 berkurang sendiri. Perut makin membesar muncul lagi kebetean baru karena stretchmark. Nyesel gak banyak baca...ternyata ada loh yg bisa ngurangin munculnya stretchmark itu. Ya emang nasib2an...tapi kalau bisa dicegah kenapa nggak. Bye2 perut mulus. Tapi lagi2 bersyukur. Ada seorang malaikat kecil yg hidup dan berkembang dalam perut aku. Pas si adek mulai nendang rasanya nyesss banget. Terharu.
I live for you now, baby..

Sampai akhirnya si adek lahir dan aku memutuskan untuk resign kerja.
Biar bisa ASI ekslusif dan lihat langsung perkembangannya.
Dan berlanjut terus sampai si adek mau setahun umurnya.
Alhamdulillah kerjaan baru udah ada. Rejeki anak juga.

What I want to say is...
I am just an ordinary mother.
Yang kadang masih sibuk sama gadget bukannya main sama anak.
Yang tiap hari rasanya pengen jalan terus karena kebosanan. Ujung2nya anak juga yg dibawa2, lupa kalau dia juga bisa capek.
Yang kadang malas mikirin menu makan anak, yg penting ada aja deh yg masuk mulutnya.
Yang kadang masih suka egois pengen dimanja2 suami dan malas jaga anak.
Yang kadang suka ngeluh kecapekan dan kurang tidur. Gak ikhlas bangun2 malam.
Yang kadang pengen banget me time seharian tanpa diganggu.
Yang kadang pengen bebas ngumpul haha hihi sama temen2 cewek.
Dan seterusnya...
Rauwis2.

Begitulah.

Tapi aku mencoba mengesampingkan itu semua.
Belajar untuk bertanggung jawab.
Dan aku bahagia kok.
Bisa ketawa ketiwi tentang hal2 yg gak lucu sebenernya, tapi si adek kekeh histeris.
Bisa tidur pelukan sambil mikcu.
Tau bahwa aku dibutuhkan.
Lihat langsung perkembangannya yg bikin aku bangga banget.
Semua hal2 kecil jadi berharga.
Dan aku akan berusaha buat jadi ibu terbaik.

Cause one day I want her to remember that her mom is always stay right beside her..
Never leave...never will..

I am giving my all to you, dear..
For the rest of my life.

Sekarang setiap aku manggil..
"Abel...cium mama, nak.."
Dia akan mendekatkan mukanya dan mengantukkan kepalanya ke pipi aku.
Aah...sayangkuh...

:')))

Comments

Popular posts from this blog

Lucky