My awesome 2014

JANUARI.
Merayakan tahun baruan di Harris Hotel dengan tema mafia.
Gak bisa dress up habis2an karena lagi hamil tua. Hihihi.
A good way to start the year.
Waktu itu belum cuti, jadi kadang pas nyabut gigi pasien eeeh...si adek nendang.
How I miss that feeling.
Perut yg tiba2 kencang dan ngerasain si adek gerak2. Rasa deg2an campur takut ngebayangin proses lahiran. 
:'))
New year's party dengan tema Mafioso Night. Ini nih Outfit of the Nightnya aku dan suami. 

FEBRUARI.
Memutuskan untuk cuti lebih cepat karena udah letoy sebadan2. Padahal EDD masih sebulan lagi, tapi di akhir januari akhirnya cuti. Hari2 cuti dijalani dengan bermalas2an. Saking malasnya, gak ada tuh latihan pernafasan, latihan jalan, boro2 mau senam hamil. Karena udah diceramahin mama aja akhirnya aku mau jalan pagi dan jalan sore. Eh...hari ini jalan besoknya kontraksi euy. Kecepetan 5 hari dari EDD. Awalnya pagi tanggal 18 tuh aku kira kontraksi palsu, jadinya aku nyantai. Tapi sakit terus2an sampai sore. Gak teratur sakitnya, makanya aku pun bingung juga. Akhirnya malam berani bilang ke papa dan dibawa ke RSOB. Pas di VT bidan (sumpah sakit maaak), ternyata baru bukaan 2. Mana waktu itu gak ada kamar lagi karena udah pesennya buat tanggal 23. Jadinya ya pulang dulu. Dari jam 9 malam bukaan 2 itu aku nahanin kontraksi setiap 5 menit sekali di kamar. Sakit jelas...tapi ya ditahan2in lah. Akhirnya jam 3 subuh keluar lendir dan darah, langsung cuss lagi ke rumah sakit. Di VT lagi yang sakitnya ampun2an...eh baru bukaan 3. Berjam2 nahanin sakit padahal. Disuruh latihan jalan lagi sambil meringis2. Akhirnya gak tahan lagi karena kontraksinya makin sering, makin sakit, makin melilit2 rasanya. Giliran si papa yg VT baru aku teriak2 kesakitan dan minta dioperasi aja. Apa banget ya kan hahahahaa. Manja aku memang. Si papa langsung manggil dokter anastesi dan aku dibius. Hahahahaha...rasanya bahagia pas udah hilang sakitnya. Tapi karena gak ada rangsangan mules dan sakit lagi, jadilah aku diinduksi buat nambah bukaan dan ketuban pun dipecahin bidan. Proses mengedan juga jadi lama karena aku udah gak ngerasain apa2 lagi. Hihihihi...aku melahirkan normal tapi curang. Ah...sama aja sih, mau gimana pun proses melahirkannya kan tetap jadi ibu juga. Perasaan lega campur happy luar biasa pas si adek akhirnya ditarok di dada aku buat IMD. 
Si nuria yg kayak anak2 ini jadi ibu...alhamdulillah~~

Selesai di IMD, udah dibersihkan dan lanjut tidur. 
Aqiqah dan tabal nama pas umur Abel 9  hari.
Alhamdulillah Abelnya anteng tidur dan gak rewel. 

MARET. APRIL
Hari2 menjadi ibu dimulai.
Menjalani masa nifas penuh kebosanan. Awal2 punya Abel aku cranky berat. Bawaannya mau nangis aja, terus manja berlebihan sama suami. Pokoknya suami kalau bisa jangan kemana2. Ikut cuti kalau perlu. Hahhaha...
Tapi walaupun melelahkan, tapi juga menyenangkan.
Ada tanggung jawab baru dari Allah.

MEI
5 Mei 2014.
Our first wedding anniversarry. Rasanya hidup makin komplit dengan kehadiran anak. Kemana2 udah bertiga deh sekarang. Setahun menikah dengan imam yg luar biasa. Mudah2an bisa terus bareng sampai akhir hayat. 
Aku pun juga udah mulai terbiasa ngurus anak. Akhirnya aku memutuskan untuk resign kerja dulu. Biarlah puas2in sama Abel sampai habis masa ASIX nya. Bisa mantau perkembangannya tiap hari juga. Kerjaan bisa dicari lagi nanti.

JUNI
Awal juni pertama kalinya bawa Abel ke luar kota. Ke medan tepatnya, karena ada nikahan adek ipar aku. Agak rewel pas di pesawat, udah panik juga aku pas Abel nangis2 gitu. Untungnya sih dimikcu-in dianya anteng. Pas pulang ke batam malah tidur nyenyak gak pakai rewel. Seneng bisa ke medan. Bisa makan nelayan. Hahahaha. Bisa ketemu keluarga dan teman2 juga. Dulu ngumpulnya haha hihi masih gadis, sekarang udah bawa anak aja. Gak bisa bebas melalak kesana kemari. Jujur sih...kadang iri juga sama yg belum punya anak. Apalagi aku nganggur kan di rumah. Tapi aku tau ini hadiah luar biasa dari Allah. Gak ada yg perlu disesali.
Dengan senyum Abel rasanya semua masalah hilang.
Safely landed at Kualanamu airport Medan. Foto dulu dong. 

JULI
Happy birthday to me. Mama Abel seperempat abad.
Senangnya ulang tahun udah nambah anggota baru. The greatest gift is her presence. Berjanji akan lebih banyak belajar supaya jadi ibu terbaik buat Abel. Ulang tahun aku bertepatan dengan hari terakhir Ramadan. Aku gak puasa, karena aku masih menyusui ekslusif. Tahun lalu pun gak puasa karena hamil muda. Insha Allah Ramadan berikutnya masih ada umur dan bisa puasa full. Amin amin...

Malam takbiran diisi dengan potong kue ultah aku. 
Alhamdulilah buat semua doa2 baiknya.

Perdana Idul Fitri bertiga. Look how cute my baby is.

AGUSTUS. SEPTEMBER. OKTOBER.
Masih belum kerja. Masih mencutikan diri ngurus anak.
Abel udah habis ASIX, udah bisa makan. Senang bisa terus sama Abel, lihat semua perkembangannya. Dari mulai belajar angkat kepala, tengkurap sendiri, ngoceh2nya, belajar duduk... semua2nya aku pantau langsung. Aku juga udah pindah rumah ke baloi, belajar buat mandiri. Kadang2 masih tidur di rumah mama juga, tapi udah mulai bisalah tinggal terpisah. Seru2 capek. Karena belum dapat orang yg bantu jadinya hari2 berdua sama Abel aja. Aku belajar masak, belajar beres2 rumah, cuci piring dll nya. Mulai nyicil ngisi printilan rumah
Gini rasanya jadi ibu rumah tangga yaa.

NOVEMBER
Berhubung Abel udah gak terlalu kecil lagi buat ditinggal, aku pun mulai cari2 kerja lagi. Aku ikut tes CPNS Pemko Batam. Yaaah...good luck to me lah, soalnya kuota Drg yg diminta cuma satu. Aku pun antara belajar dan tidak. Sambil ngasuh anak, ngurus rumah, ngurus suami. Hehehehe. Nyicil2 baca bahan dan ngerjain soal2 kalau malam Abel udah tidur. Alhamdulillah hasil ujian aku lumayan. Aku pun gak nyangka juga. Allah Maha Baik dengan semua rencana-Nya.

DESEMBER
Awal desember jalan2 ke Medan lagi.
Senangnya bisa liburan. Abel pun udah gak rewel lagi dibawa naik pesawat. Lumayan lah 8 hari gak suntuk di Batam. Hehehhee.
Di akhir desember ini ad berita baik dan berita buruk.
Berita buruknya si mama jatuh dan kakinya patah. Alhamdulillah operasi lancar dan udah bisa pulang ke rumah. 4 hari bawa Abel bolak balik RS bikin Abel ikutan sakit. Demam tinggi dan flu. Padahal pas pulang dari Medan Abel sakit juga. Kasian lihat Abel gak ceria. Kata orang2 tua karena si Abel mau besar makanya sakit2. Sekarang ini Abel udah bisa berdiri pegangan dan merangkak maju. Mudah2an gak sakit2 lagi. 
Berita baiknya...alhamdulillah lulus CPNS.
Hahahhahaa...gak nyangka, rejeki si Abel ini mah. Akhirnya tahun depan bisa kerja. Hasil yg manis dari pengangguran berbulan2. Sedih juga bayangin waktu sama Abel bakal berkurang, tapi aku kerja juga buat masa depan Abel. Semoga lancar ke depannya ya. 
Agak kagok juga aku ngerjain pasien lagi setelah lama nganggur. Apalagi aku gak cuma klinisi ini kan kalau jadi CPNS gini, harus bisa juga ngerjain hal lain dan bersosialisasi. 
Semoga tetap dimudahkan Allah semuanya.
Bersyukur buat kabar baik di akhir tahun ini.

Ini dia berita baik akhir tahun. New job finally.


Now...I am looking forward for 2015.
New awesome year, I guess.
Amin~~~

Comments

Popular posts from this blog

Lucky