Tingkepan

Alhamdulillah...
Tanggal 22 kemarin selesai juga acara nujuh bulanan si adek. Atau kata orang jawa acara tingkepan. Mungkin gak total kayak acara jawa seharusnya, tapi cukup mewakili lah.
Dimulai dari aku yang dipasangkan 7 jenis kain batik, to be honest lupa maksud dari prosesi ini. Hihihi. Terus, bg andri juga harus buang bubur sumsum pisang ke jalan, dengan maksud supaya hal2 buruk yang bisa ngalangin prosesi kelahiran udah dihilangkan. Dilanjutkan dengan jualan es cendol dan rujak pakai recehan. Kalau enak berarti anaknya perempuan, kalau gak enak berarti laki2. Tapi manalah ada tamu yang bilang gak enak ya. Hahahhaha. Itu baru sebagian kecil prosesinya, mungkin kalau tingkepan asli lebih riweuh lagi. Ada pakai mandi dll nya. Lagian kami bukan tinggal di jawa sana, mana ada yang ngerti acara kayak gitu. Ini aja udah alhamdulillah banget.

Satu yang pasti, banyak yang doain aku dan si adek.
Sehat terus ya nak ya.
Mudah2an lahiran nanti lancar, bisa normal dan sehat semuanya.

Insya Allah 2 bulanan lagi udah jadi ibu.
*merinding* *tapi senang*

Acaranya pas dengan hari ibu.
Buat ibu2 dan calon ibu di luar sana, enjoy your moment with your children. Udah tanggung jawab kita lahir batin atas perkembangan dan masa depan anak kita. Dulu gak kepikir segitunya, tapi karena udah mau punya anak gini jadi sadar. Being mom isn't easy, but you will have a great journey for sure. Semoga gak ada lagi kasus anak2 dianaya, terlantar, dibuang oleh ibu2 mereka. Duh...anugerah dari Tuhan gak boleh disia2kan. Karena masih banyak juga orang yang berjuang buat punya anak. When u have children, love them with all your life. Hidup udah bukan lagi untuk diri sendiri. Itu jadi self reminder juga buat aku. Apapun yang aku lakukan sekarang dan nanti, harus selalu mikirin tentang anak aku.

Gak mudah memang, tapi harus bisa ya.

Seneng liat bg andri juga excited banget nunggu si adek lahir.
Such a great husband, and daddy wannabe as well.
Glad having him beside me.
Mudah2an kami bisa bangun keluarga sampai kakek nenek ya, karena jujur berat kali rasanya kalau gak ada bg andri.

He's a part of me now.
Imamku dan partner dalam hal apapun.
Waktu berduaan pasti berkurang kalau udah punya anak nanti, tapi bakal bikin hidup kami lebih lengkap. Masing2 akan berusaha lebih dewasa dan belajar jadi orang tua yang terbaik.

Thank u mom and dad, for teaching me how to be a great parents.
Mama papa udah nikah 28 tahun. Semoga bisa seperti mereka juga. Hidup gak selalu mudah, tapi kalau dijalani sebaik mungkin dan sama orang2 tersayang, pasti bisa terlewati.

Sudah masuk trimester ketiga kehamilan.
Harus lebih semangat dan gak letoy2 lagi akunya.
Demi si buah hati.

Terima kasih buat segalanya ya Allah.
Karena ijin-Mu, semuanya jadi mungkin.




Comments

Popular posts from this blog

Lucky